Anggota DPRD DKI Minta Jokowi Selesaikan Tugas Gubernur

Diposting oleh dewi wahyuni on Rabu, 28 Agustus 2013

NusantaraPost.com, DKI Jakarta – Banyak sekali dorongan agar Joko Widodo maju sebagai Capres, sejumlah anggota DPRD DKI berharap Gubernur DKI Jakarta itu menyelesaikan masa tugasnya selama lima tahun.

Cara Menggunakan Photoshop - Ketua Fraksi Partai Gerindra yang juga anggota Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi mengatakan, kerja Jokowi jangan terputus di tengah jalan, karena banyak program kerja yang masih harus diselesaikannya.

Berita Bola Terbaru “Akan lebih layak selesaikan dulu fungsi dan tugas Pak Jokowi sebagai Gubernur,” kata Sanusi kepada Kompas.com, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Jika Jokowi berhasil menjadi Presidenn RI 2014, maka sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku, Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama akan naik jabatan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Download BBM untuk Android - Menurut Sanusi, Basuki tidak mau menjadi Gubernur sebab tugasnya sebagai Wakil Gubernus belum tuntas, salah satunya yakni untuk mendobrak internal Pemprov DKI dan mengubah karakter pegawai Pemprov DKI.

Basuki pernah mengatakan sesuatu kepadanya, Bahwa waktu satu tahun tidaklah cukup untuk reformasi birokrasi Pemprov DKI. Bahkan menurutnya, tak hanya Basuki yang belum siap untuk menggantikan posisi Jokowi sebagai Gubernur. Dengan nada bercanda, Sanusi mengakui bahwa ia khawatir apabila dirinya nanti diminta Basuki untuk mendampinginya memimpin Ibu Kota.

“Nanti kalau Pak Ahok (sapaan Basuki) meminta saya untuk menjadi wagub, saya juga yang galau. Ha-ha-ha,” seloroh dia.

Sanusi mengingatkan bahwa masyarakat Jakarta masih membutuhkan Jokowi dan ia mengaharapkan Jokowi sadar akan hak konstituennya sebagai Gubernur DKI.

Cara Memakai Jilbab - Tak jauh berbeda dengan Sanusi, anggota Komisi B DPRD DKI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan, Jokowi lebih baik menyelesaikan segala permasalahan dan PR-PR nya di Jakarta. Menurut dia, masih banyak PR yang harus diselesaikan dan ditepati oleh Jokowi saat menebar janjinya di Pilkada DKI 2012.

Namun, Prasetyo enggan bicara banyak terkait hal itu, pasalnya semua keputusan Jokowi maju dalam Pilpres 2014 merupakan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saran saya selesaikan dulu masalah Jakarta. Tapi, semuanya balik lagi ke Ibu Ketum,” kata Prasetyo.

Dan menurut pendapat kalian sendiri gimana nih?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar